Risa Saraswati Wanita Berkemampuan Supranatural



Risa Saraswati adalah penyanyi ,penulis, dan sekarang ia bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Karawang Departemen Bina Marga dan Pengairan. Risa lahir di Bandung,24 Februari 1985. Risa dikenal dengan kemampuan supranaturalnya yang dapat berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata.Sebelum menjadi penulis Risa sendiri sudah memiliki penggemar loh. Jadi dulu Risa sudah tertarik dengan bidang tarik suara sejak SMA. Akhirnya setelah lulus ia bergabung dengan band Homogenic, band ini sudah memiliki 3 album dalam waktu 7 tahun. kini Risa masih menjalani perannya sebagai vokalis dalam band Sarasvati.

Awal Risa bertemu dengan 5 sahabatnya dari dunia lain
Saat Risa berumur 9 tahun, ia dititipkan kepada neneknya yang tinggal di Bandung oleh ibunya.Di rumah sang nenek inilah Risa bertemu dengan 5 sahabatnya dari dunia lain. 5 sahabatnya itu yakni Peter CS, William, Hendrick, Hans, dan Jansen. Pada awalnya Risa tidak bisa membedakan mana makhluk halus dan mana manusia. Peter pun mengakui dirinya sebagai teman di kompleks rumahnya. Namun setelah dua tahun bersahabat dengan mereka, Risa menjadi tahu bahwa mereka sebenarnya adalah makhluk halus dan akhirnya Risa dapat membedakan mana manusia dan mana makhluk halus.Meskipun Risa tahu bahwa 5 sahabatnya itu bukan manusia, tetapi Risa tetap bersahabat dengan mereka dan tidak menghindarinya. Alasanya adalah karna Risa tahu mereka memiliki sifat kemanusiaan. Seperti mereka takut hujan, petir, dan malam hari. Mereka juga merasa senang dapat bersahabat dengan Risa, mereka mengatakan jika berbicara dengan manusia membuat mereka terasa hidup kembali. Melihat tingkah laku Risa yang aneh karena sering mengobrol dan bermain sendiri, orang tuanya pun merasa khawatir dan membawa Risa ke psikiater bahkan orang pintar. Risa sering dikucilkan oleh teman-temanya di sekolah karena sifatnya yang terlihat aneh. Risa pun sempat depresi dan mencoba bunuh diri.Orang-orang di rumahnya juga menganggap bahwa persahabatan Risa dengan 5 sahabatnya dari dunia lain adalah drama belaka. Risa menyembunyikan hubungan persahabatanya dengan 5 sahabatnya dari dunia lain itu selama bertahun-tahun. Alasannya karena keluarganya tidak suka apabila Risa bergaul apalagi sampai bersahabat dengan orang-orang dari dunia lain itu. Risa sering menulis diary,namun ia tidak menceritakan 5 sahabatnya dalam diarynya karena ia tahu ibunya sering membaca diary miliknya. Melalui buku diarynya, Risa mengasah kemampuan menulisnya.Hingga pada akhirnya Risa menceritakan 5 sahabatnya itu pada situs jejaring sosial Friendster.Risa pun membuat blog pribadinya. Suatu ketika  ada penerbit yang menawarkan untuk membukukan kisah-kisah Risa dengan 5 sahabatnya itu. Dan terbitlah buku Risa Saraswati yang pertama denga judul Danur pada tahun 2012. Karna persahabatan Risa dengan 5 sahabatnya dari dunia lain itu membuahkan karya, Risa pun mengabaikan pendapat miring orang lain tentang dirinya dan 5 sahabat Risa itulah yang selalu mendukukung Risa.

Danur
Danur merupakan salah satu buku yang ditulis oleh Risa Saraswati yang sangat populer,bahkan buku ini juga sudah difilmkan dengan judul yang sama,hebat kan!!.Danur merupakan kisah nyata yang diangkat dari pengalaman hidup Risa sendiri.Dalam sepekan Film Danur:I Can see Ghost telah sukses menembus 1 juta penonton.Film Danur:I Can See Ghost telah memecahkan Rekor muri Indonesia dengan Film yang memecahkan rekor dengan penonton terbanyak dalam sepekan.Film ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina Sebagai Risa Saraswati,Sandrinna Michelle sebagai Riri dll.


Catatan: Jika kalian mengobrol kepasa Risa, jangan coba - coba menyebut 5 sahabatnya itu dengan sembarangan. Kata Risa 5 sahabatnya itu tak suka disebut hantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biografi Guz Azmi yang Harus Kamu Ketahui

Biografi dan profil Ts'ai Lun sebagai Penemu Kertas

SEORANG ASTRONOM MUSLIM DIBALIK PENEMUAN GPS